Misagi Mask, 100% Premium Organic Face Mask

Aloha!
Pertama kali aku akan review masker organik di blog. Kenapa? Karena sepanjang sejarah permaskeranku, aku baru saja mendapatkan masker organik seunik ini. Masker organik ini bernama Misagi Mask.


Kenapa unik?

Pertama, masker ini 100% organik dan memiliki base ingredients yang terdiri dari 7 bahan food grade dengan fungsi yang dibutuhkan kulit yaitu:
1. Honey: berfungsi untuk melindungi, melembabkan, anti aging, dsb.
2. Olive oil: berfungsi untuk mengatasi kulit pecah-pecah, melembabkan, mengangkat sel kulit mati, dsb.
3. Almond oil: berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, menenangkan kulit, mengurangi lingkaran hitam bawah mata, dsb.
4. Grape Seed oil: berfungsi untuk memudarkan bekas luka dan kerutan, mencegah penuaan dini, menstimulasi kolagen, dsb.
5. Rice: berfungsi untuk mengurangi jerawat, mengatasi flek hitam, mengurangi kulit kusam, dsb.
6. Oats: mengandung lebih dari 12 asam amino sehingga dapat berfungsi untuk membangun jaringan kulit yang sehat, meratakan warna kulit, menghidrasi kulit, dsb.
7. Wheat: berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif, memberikan lapisan pelindung di epidermis kulit, menjaga keseimbangan pH kulit, dsb.

Kedua, selain mengandung bahan dasar, masker ini juga mengandung buah dan sayuran yang memiliki kadar air tinggi seperti nanas, tomat, stroberi, dll. Oleh karena itu, Misagi Mask melakukan teknik Freeze Drying dalam pembuatannya.

Freeze Drying adalah metode pengeringan yang unggul dalam mempertahankan mutu hasil pengeringan, terutama untuk bahan yang sensitif terhadap panas. Prinsip freeze drying adalah proses menghilangkan kandungan air dalam suatu bahan atau produk yang telah beku (es) tanpa melalui fase cair terlebih dahulu, menggunakan alat bernama freeze dryer.

Untuk lebih jelasnya, proses freeze drying sebagai berikut:
1. Pembekuan: produk dibekukan sebagai bentuk pengeringan bahan.
2. Vacuum: produk diletakkan di bawah vacuum agar pelarut beku dapat diuapkan tanpa melalui fase cair atau dikenal sublimasi.
3. Panas: pemberian panas agar mempercepat sublimasi.
4. Kondensasi: kondensor dengan suhu rendah akan menghapus pelarut yang menguap di ruang vakum dan mengubahnya kembali menjadi padat.

Sangat unik bukan?

Masker ini memiliki kemasan yang terbuat dari plastik agak glossy dan memiliki berat 25 gram/pcs. Sayangnya, masker ini tidak memiliki ziplock sehingga ketika dibuka diperlukan bantuan bobby pins atau penjepit kertas untuk menutup dan menyimpan maskernya.

Aku dapat 3 varian masker organik, akan aku bahas satu persatu.

Coco Milk Indulgence
Varian masker ini memiliki kemasan berwarna coklat gelap serta beberapa warna putih dan kuning. Adapun terdapat aksen gambar coklat yang melambangkan varian masker ini terbuat dari coklat. Selain coklat, varian ini juga mengandung kopi arabika dan susu.


Varian CMI cocok untuk jenis kulit kering dan kusam. Varian ini kaya akan flavonoid, antioksidan, kalium, vitamin A, B1, B2, B3,C, E dan asam pantotenat.

Adapun fungsi dari bahan yang terkandung pada varian CMI yaitu:
1. Cacao: berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit.
2. Milk: berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.
3. Arabica Coffee: berfungsi sebagai exfoliator dan meminimalisir pori-pori.

Pada bagian belakang kemasan masker terdapat keterangan mengenai deskripsi produk, cara pemakaian serta deskripsi ingredients yang terkandung.


Glowing Awakener
Varian masker ini memiliki kemasan dengan berwarna kuning cerah serta terdapat aksen gambar pisang yang melambangkan bahan utama varian ini adalah pisang. Selain itu, terdapat juga pepaya, mangga, kentang dan markisa.


Varian GA ini diperuntukkan untuk pemilik kulit normal kering. Perpaduan buah-buahan yang kaya akan air, vitamin dan mineral berfungsi untuk melembabkan kulit, mengurangi penuaan dini, meremajakan kulit, mengurangi pigmentasi serta mengangkat sel-sel kulit mati.


Nature Blush
Varian masker ini memiliki kemasan berwarna hijau toska disertai dengan aksen gambar bunga dan dedaunan. Varian ini mengandung rosella, rosebud, pomegranate, green tea.


Varian NB ini sebenarnya cocok untuk pemilik kulit normal - berminyak, namun aku suka dengan baunya hihi tapi varian ini yang paling jarang aku pakai.

Adapun fungsi tiap bahannya yaitu:
1. Rosella (Hibiscus): berfungsi untuk membantu mempercepat pergantian sel, meratakan warna kulit dan sebagai eksfoliasi karena mengandung asam organik (asam sitrat dan asam malat)
2. Rosebud (Kuncup Mawar): berfungsi untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan memperkecil pori-pori.
3. Pomegranate: berfungsi sebagai anti oksidan, anti inflamasi dan anti aging.
4. Green Tea: berfungsi untuk mengurangi jerawat dan mengobati rosacea.


My Experience
Aku sudah mencoba ketiga-tiganya dan aku suka semuanya! Ketiga varian masker memiliki efek yang berbeda di kulitku.

Varian Coco Milk Indulgence memiliki wangi coklat dan kopi. I must admit I love the scent so much karena dasarnya aku pecinta wewangian manis dan segar. Setelah menggunakan varian ini kulitku terasa lebih kencang sekaligus lebih cerah.

Varian Glowing Awakener memiliki wangi pisang segar. Setelah menggunakan varian ini kulitku jauh lebih glowing (banget) serta menimbulkan efek flawless ala baby skin. Hasil dari varian ini yang paling kusukai di antara semua varian.

Varian Nature Blush memiliki wangi bunga-bungaan. Tbh aku tidak suka wangi floral namun masker varian ini aku suka somehow! Wangi bunganya tidak menusuk dan menurutku sangat elegan seperti wangi parfum di spa. Aku hanya menggunakan varian ini sekali dalam 2 minggu karena bila terlalu sering menyebabkan kulitku semakin kering.

Masa jangka waktu masker ini adalah 6 bulan penyimpanan bila tidak dibuka dan 3 bulan penyimpanan setelah dibuka.

Price
25k/pcs

Where To Buy
Instagram @misagimask.id , Line Official Misagi Mask ID dan Shopee misagi.id

13 Komentar

  1. Dabest lah ini. Ingredientsnya asli bahan2 natural semua dan prosesnya aman jadi kandungannya gak rusak. Tp btw penasaran ka sama glowing awakener..itu wanginya bagaimana? Ada pisang, pepaya, mangga.

    BalasHapus
  2. Ingredients nya bahan natural semua ya. Bagus ni kayaknya. Boleh deh aku coba semuanya. Makasih infonya beb

    BalasHapus
  3. Aaku kangen lab kimia organikku deh kalo baca soal sublimasi kondensasi dan pelarut. Sepertinya ku butuh nature blush deh, anti aging menggodaku.

    BalasHapus
  4. Aku baru tau nih Misagi Mask. Worth to try banget ya, apalagi bahan-bahannya natural banget dan wangi juga.

    BalasHapus
  5. Aku paling rajin Dan Suka sama yang namanya masker organic..

    BalasHapus
  6. Asli bahanya super duper aman . Tdk tahu harus bilang apa lagi krn, betul2 bagus maskernya . Penasaranka sama yg nature blush

    BalasHapus
  7. Aku penasaran dengan masker dari pisang-pisang ituu.. soalnya kan avocado yang tersturenya lembut buat masker gituu.. hahaha

    BalasHapus
  8. Aku tau banyak masker baru dari blogmu lho. Mana maskernya lucu pula XD
    Habis ini aku kepoin syopi aah hehehe.

    BalasHapus
  9. Tertarik liat ingredientsnya nih beb, baru tau masker ini dari sini. Harganya terjangkau juga yah, mau cus ah beli ��

    BalasHapus
  10. waww racun produk baru selaluu kamu yaa haha aku lagi pengen maskeran nih, masuk listtt yes

    BalasHapus
  11. Eh packagingnya demi apa bagus banget dan aku baru tau mengenai misagi ini hehe

    BalasHapus
  12. Masker fav akuu .. Karna harganya yg murah banget

    BalasHapus
  13. Masker organiknya termantul apalagi yg varian nature blushnya cucmeyy😍 masih pake smpe sekarang masknya hihi

    BalasHapus