Beauty Sharing Session DNARS Indonesia & Acne Set Review

Pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 aku menghadiri Beauty Sharing Session bersama DNARS Indonesia di Hotel Four Points Makassar. Acara kali ini memiliki tema "Kenali Jenis Kulit Wajah Untuk Perawatan Yang Tepat"


DNARS adalah sebuah brand yang berasal dari negeri Jiran, Malaysia. Kini hadir di Indonesia dengan tagline sebagai produk perawatan kulit wajah herbal premium pertama. Mengapa? Karena produk ini sendiri merupakan sebuah inovasi rangkaian perawatan kulit berbahan dasar herbal alami kemudian diproses dengan teknologi modern. Meskipun brand Malaysia, namun produk ini telah mengantongi nomor BPOM.

Ibu Fazian Rohban Ahmad selaku Founder DNARS mengatakan bahwa brand ini diluncurkan ke Indonesia dikarenakan produk herbal dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah wanita Indonesia. Hal ini didukung oleh pernyataan Shireen Sungkar selaku Brand Ambassador DNARS Indonesia yang telah menggunakan produknya dan cocok ketika pemakaian. Adapun Dr. () yang berpengalaman di bidang kulit dan kecantikan mengatakan produk DNARS ini aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan dibagi menjadi 2 seri sesuai kebutuhan kulit masing-masing yaitu Whitening Set dan Acne Set.


Acara berlangsung dengan meriah dikarenakan antusiasme para hadirin untuk menyimak dan aktif bertanya mengenai kulit. Setelah sesi talkshow, kemudian ada sesi Demo Makeup menggunakan produk DNARS Indonesia sebagai complexion, dengan Shireen Sungkar sebagai MUAnya. Setelah itu sesi foto-foto bersama.





REVIEW DNARS ACNE SET

Produk yang aku dapatkan adalah seri Acne Set. Cerita dikit, sebenarnya Acne Set ini peruntukannya untuk kulit berminyak, sedangkan kulitku kering. Namun sekarang aku lagi jerawatan karena alergi dan hormonal, jadi Shireen menyarankan untuk menggunakan seri ini karena dapat menyembuhkan jerawat tanpa membuat kulit kering.

DNARS Acne Set terdiri atas 3 bagian yaitu Facial Soap Acne, Day Cream Acne dan Night Cream Acne. Kandungan utama seri ini adalah Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract (Ekstrak Kayu Manis), Melaleuca Alternifolia Oil (Tea Tree), Hamamelis Virginia Distillate (Witch Hazel), Aloe Barbadensis Leaf Extract (Aloe Vera), Harungana Madagascariens Extract. Bahan-bahan ini berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih, mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan pada kulit. Untuk produknya masing-masing berukuran 5 gr.

1. FACIAL SOAP ACNE
Sabun cuci muka yang berbentuk batang dan berwarna oranye. I have to admit, produk sabunnya yang paling wangi di antara ketiga produk lainnya. Tapi aku suka dengan wanginya karena wangi segar dan menenangkan. But if you are terganggu sama bebauan, you may consider it.


Ingredients:
Cocos Nucifera Oil, Sucrose, Stearic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Sorbitol, Sodium Hydroxide, Cocamidopropyl Betaine, Polypropylene Glycolm Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aqua, Phenoxyethanol, Citric Acid, Sodium Citrate, Soluble Collagen, Sodium Benzoate, Curcuma Domestica Rhizome, Niacinamide, Glycine Soja Seed Extract, BHT, Methylparaben, Propylparaben, Melaleuca Alternifolia Oil, Titanium Dioxide, CI 19140, CI 45430, Fragrance.

Ketika dibasahi air, sabun ini cukup menimbulkan busa yang lumayan. Aku telah menggunakan sabun ini untuk cuci muka dan menurutku untuk kulit kering sepertiku, setelah cuci muka akan menimbulkan efek sedikit keset namun tidak ada efek kulit ketarik. Which is good dan aman untuk kulit keringku karena tidak akan membuat kulit semakin kering. Hasil yang paling kelihatan setelah cuci muka, kulitku lebih bersih dan bruntusan-bruntusan di kulitku menjadi lebih kalem. Aku suka menggunakan sabunnya terutama ketika malam hari.

2. DAY CREAM ACNE


Merupakan pelembap yang digunakan di siang hari, Berbentuk krim dan teksturnya sangat pekat. Memiliki SPF sehingga dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta memiliki warna sehingga dapat meratakan warna kulit.


Ingredients:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Cetearyl Glucoside, Glucose, Propanediol, Titanium Dioxide, Aluminium Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Hydrogenated Rice Bran Oil, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone-3, Butylene Glycol, Phospholipids, Phenoxyethanol, Polymethyl Methacrylate, Phenyl Trimethicone, Diglycerin, Melaleuca Alternifolia Oil, DMDM Hydantoin, Capryloyl Glycine, Sarcosine, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Hamamelis Virginiana Distillate, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, CI 77491, Ammonium Polyacrylate, CI 77492, Methylparaben, Xanthan Gum, Allantoin, BHT, Propylparaben, Disodium EDTA, Fragrance.

Menurutku day cream ini memiliki konsep semacam tinted moisturizer. Jadi berupa pelembap namun memiliki warna dan dapat menutupi imperfection di kulit wajah. I've try this for go out dan aku kurang suka. As I mention before, teksturnya sangat pekat jadi agak sulit untuk diratakan di kulitku yang kering ini. Adapun alasan kenapa aku kurang suka karena produk ini masuk ke dry patches di kulitku seperti di dagu maupun di hidung sehingga kulitku terkelupas dengan terpampang nyata. Butttt, I love karena kemampuan coverage day cream ini membuat warna kulitku lebih rata sehingga kulitku terlihat flawless.

3. NIGHT CREAM ACNE


Merupakan pelembap yang digunakan di malam hari. Bentuknya krim namun teksturnya cair seperti gel dan berwarna putih:


Ingredients:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Rice Bran Oil, Sucrose Stearate, Cetearyl Glucoside, Propanediol, Niacinamide, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Sodium Benzoate, Phenyl Trimethicone, Glycolic Acid, Lactic Acid, Sodium Magnesium Silicate, Xantham Gum, Glycerin, Harungana Madagascariensis Extract, Phenoxyethanol, Sodium Carrageenan, Jania Rubens Extract, Ethylhexylglycerin, Diglycerin, Hydrolyed Algin, Zinc Sulfate, DMDM Hydantoin, Methylparaben, Allantoin, Propylparaben, BHT, Disodium EDTA, Fragrance.

MY FAVORITE PRODUCT SO FAR! Dari ketiga produk DNARS, aku paling suka sama Night Creamnya. Teksturnya yang seperti gel sangat enak ketika digunakan dan diratakan di kulitku. Ketika aku gunakan, kulitku langsung lembab dan bruntusan-bruntusanku menjadi lebih "kalem". Aku pakai sebelum tidur dan esoknya ketika bangun bruntusanku menjadi lebih tidak menonjol seperti sebelumnya. Aku baru pakai sekitaran +- 4 hari jadi yang baru terlihat hanya efek di tekstur kulitku. Untuk bekas jerawat mungkin butuh pemakaian lebih lama agar dapat terlihat perbedaannya.

CONCLUSION

Seperti kata kak Shireen, penggunaan seri DNARS ini disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Meskipun kulitku kering namun ketika menggunakan Acne Set ini kulitku tidak menjadi lebih kering. Malah aku merasa beberapa jerawat dan bruntusan menjadi lebih kalem dan kempes. Aku sangat berterima kasih atas Beauty Sharing Session yang diadakan oleh DNARS Indonesia karena membantuku untuk mengenali dan memahami jenis kulitku sehingga aku bisa mendapatkan perawatan yang tepat. Banyak hal yang membuatku terinspirasi selama acara ini yaitu fokuslah untuk memiliki kulit wajah yang sehat berseri bukan berlomba-lomba mengubah warna kulit.

Oh iya btw as I mention before, produk DNARS merupakan produk yang terbuat dari bahan herbal premium alami. Sehingga jika kalian mencobanya dibutuhkan kesabaran dan konsistensi terhadap pemakaiannya. Produk herbal tidak bekerja secepat produk kimiawi, namun tergantung kulit masing-masing. Karena kulitku sendiri sangat cocok menggunakan produk herbal jadi masalah kulitku lebih cepat terobati dibandingkan ketika menggunakan produk kimiawi.

Semoga review ini membantu and I'll see you in my next review. Xoxo!

10 Komentar

  1. membantu sekali sam, saya jga pake dnars, saya menggunakan yang whitening soap paling sukaka sama sabunnya yang tdk terlalu berbusa

    BalasHapus
  2. Produk skincare negri jiran nih... Sama kaya safi ya... Tpi ini masih bru ya... Soalnya blom terlalu kedengeran... Seru banget bisa foto sama shiren 😍

    BalasHapus
  3. Wah ada si cantik shiren sungkar. Pasti acaranya seru deh. Kirain dnars dr lokal beb.ternyata bukan

    BalasHapus
  4. Pasti seru tuh apalagi ada shireen sungkar😍 btw aku baru tau brand ini. Thankyou infonya mba♥

    BalasHapus
  5. Brand baru kah ini ? packagingnya mewah banget ... pasti seneng banget dateng ke eventnya , apalagi ada kak Shireen Sungkar

    BalasHapus
  6. Shireen sungkar cantik benerrr yaa. Btw baru tahu brand ini, kayanya mesti kepoin dulu nih...

    BalasHapus
  7. Langsung semangat liat produk utk kjlit berjerawat gini hehe aku lbh kepo ama facial soapnya sih apalagi wanginya fresh gt kan

    BalasHapus
  8. Baru dengar nih dengan brand ini. Kebetulan aku lagi jerawatan juga. Tapi masih suka ragu buat nyoba2in krim krim lainnya.

    BalasHapus
  9. Packagingnya elegan banget sih dan bikin penasaran. Day creamnya tu kaya gak usah pake foundi lagi gitu ya beb? Anaknya gak bisa jauh dari foundi soalnya huhu

    BalasHapus
  10. day creamnya itu mirip tinted moisturizer gitu kah? kayak ada warnanya hehe

    BalasHapus