Clinelle Whiten Up Series Review

Aloha!

Another skincare set already tried. It's Clinelle. Brand ini berasal dari Malaysia yang telah ada sejak tahun 2004 namun baru masuk di Indonesia pada tahun 2017.

Whiten Up Series adalah seri terbaru dari Clinelle. Mungkin kalian pernah mendengar atau mengetahui seri terdahulu mereka yaitu Pure Swiss dan Caviar Gold.
Seri ini sendiri dipersembahkan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Menurut Journal of The American Academy of Dermatology, sinar UV tidak hanya dihasilkan  oleh matahari namun benda elektronik juga dapat menghasilkannya. Oleh karena itu, Whiten Up Series menggabungkan 2 unsur teknologi dan natural yaitu Advanced Anti Photo-aging Technology yang mampu melindungi dan merawat kulit wajah dari sinar UV baik di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu tentu saja dapat mencerahkan kulit.


Whiten Up Series memiliki kemasan berwarna ungu muda. Hal ini dikarenakan kandungan utama produk seri ini adalah Purple Rice. Serta mengandung Ekstrak Bunga Daisy dan Vitamin C. Perpaduan ketiga bahan ini membuat produk seri ini memiliki wangi yang harum, segar dan menenangkan. Aku sendiri sangat sangat sangat menyukai wangi produknya.

Ada yang menurutku unik dari seri ini. Whiten Up Series memiliki konsep "6 NOs". Apa itu 6 NOs?
Jadi seri ini mengklaim bahwa produk tidak mengandung 6 hal berbahaya:
1. No Artificial Fragrance (Pengharum Buatan/Sintetik)
2. No Artificial Colouring (Pewarna Buatan/Sintetik)
3. No Comedogenic Ingredients (Zat/Bahan yang Memicu Komedo)
4. No Mineral Oil
5. No SD-Alcohol
6. No Lanolin

Oleh karena itu Whiten Up Series ini cocok digunakan untuk semua tipe jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.

1. Clinelle Brightening Cleanser

Ingredients:
Aqua (Water), Polyacrylate-1, Crosspolymer, Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoamphoacetate, Leuconostoc (Radish Root Ferment Filtrate), Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL.


Tekstur cleanser ini kental seperti gel dan berwarna bening. Produk ini memiliki wangi yang sangat segar. Malah menurutku, wanginya memiliki efek refreshing. I always enjoy my time everytime I wash my face.

Cleanser ini tidak memiliki banyak busa. Sehingga ketika digunakan tidak menimbulkan efek ketarik/keset. Malah, setelah aku mencuci muka, kulitku terasa lebih lembab dan agak cerah. Produk cleanser ini juga tidak menimbulkan reaksi negatif di kulitku, sehingga aku bisa bilang kalau cleansernya cocok di kulitku.


2. Clinelle Brightening Serum

Ingredients:
Aqua (Water), Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.


Tekstur serum ini agak cair dan berwarna seperti warna keruh. Serumnya memiliki wangi sama seperti cleansernya. Botol serum dilengkapi dengan pump sehingga lebih hygiene dalam pengambilan produk.

What I love about the serum is produknya yang cepat meresap dan tidak terasa lengket di kulit. Produk ini cocok di kulitku karena membantu meratakan warna kulitku dan memperbaiki tekstur kulitku.


3. Clinelle Brightening Day Cream SPF20

Ingredients:
Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol.


Tekstur krim ini kental, pekat dan berwarna putih. Wanginya berbeda dari cleanser dan serumnya, untuk day creamnya memiliki wangi yang agak tajam.

Karena teksturnya yang kental dan pekat, krim ini agak "seret" diaplikasikan bila kebanyakan ambil produk. Jadi aku sarankan pakai produk ini sedikit-sedikit. Serta, aku agak terganggu sama produk ini karena jika kebanyakan ambil produk, ketika diaplikasikan akan menyebabkan semacam residu-residu putih seperti daki dan lumayan susah dibersihkannya. Makanya sebaiknya pakai day cream ini sedikit-sedikit saja.

I love the result of this day cream! Krimnya bekerja sebagai pelembap dan tone up cream. Kulitku menjadi lembab, auto glowing dan lebih cerah. Believe it or not, setiap pake day cream ini kulitku terlihat sangat flawless, pori-poriku yang besar lumayan tersamarkan.


4. Clinelle Brightening Night Cream

Ingredients:
Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.


Tekstur krim ini kental namun ringan seperti gel dan berwarna putih transparan. Night cream memiliki wangi yang sama dengan cleanser dan serum.

And again, I love the result of the night cream! Menurutku night cream ini adalah produk yang paling "rich moisture" di antara produk lainnya.

Karena mengandung Shea Butter, efek setelah memakai night cream kulitku langsung super lembab dan super glowing. Bahkan jika kulitku berada dalam fase kering keronta alias terkelupas sana sini, ketika memakai krim ini di malam hari, besoknya ketika bangun kulitku yang terkelupas membaik bahkan menghilang. Night creamnya benar-benar menutrisi dan melembabkan kulitku sepanjang malam sehingga keesokan hari kulitku kenyal dan terasa lembab.

5. Clinelle Miracle Aqua Capsule EE Cream SPF50 PA+++

Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Glycerin, Arbutin, Hexyl Laurate, PEG-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, CI 77492, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Silica, Sodium Hyaluronate, Oryza Sativa (Rice) Extract, Hydrolyzed Pearl, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8


Aku pakai shade Ivory. Shadenya cocok untuk kulitku yang memiliki neutral undertone. Teksturnya super creamy sehingga mudah diratakan oleh tangan dan finishnya powdery satin. Untuk EE Cream sendiri memiliki wangi namun wanginya bukan wangi segar seperti produk lainnya. Aku tidak bisa mendeskripsikan wanginya secara spesifik but menurutku wanginya tidak mengganggu.

EE Cream ini termasuk produk yang paling aku favoritkan dalam rangkaian seri Whiten Up ini. Kenapa?

Pertama, EE Cream memiliki SPF50 PA+++ sehingga kulitku dapat terlindungi sempurna dari sinar matahari.

Kedua, meskipun namanya EE Cream tapi produknya memberikan ekstra kelembaban serta meratakan warna kulitku. Hasil bila menggunakan EE Cream ini mukaku terlihat flawless seperti kulit kedua dan tentu saja glowing natural.

Ketiga, EE Cream ini tidak menimbulkan reaksi negatif seperti beruntusan di kulitku. This is the main reason why I love this EE Cream.



CONCLUSION:
Sesuai dengan klaimnya, rangkaian seri Whiten Up Series ini membuat mukaku semakin cerah serta meratakan warna kulitku.

Jujur awalnya aku agak takut mencoba produk Clinelle ini. Karena produk-produk skincare dengan klaim mencerahkan biasanya mengandung acid atau chemical exfoliator yang tinggi. Sedangkan kulitku kurang cocok menggunakan produk chemical exfoliator karena membuat kulitku perih dan semakin kering.  Namun ternyata bahan-bahannya didominasi oleh ekstrak buah-buahan yang memiliki khasiat untuk mencerahkan seperti lemon, orange, rice, dll.

BUT SURPRISINGLY, aku lebih terkejut sama kulitku yang super lembab setelah menggunakan produk ini. Like seriously, hal pertama yang aku notice dari kulitku adalah kulitku menjadi super lembab dan glowing. Beberapa area kulitku yang biasanya mengelupas seperti pipi dan hidung, membaik bahkan sembuh berkat rangkaian produk ini. Seri Whiten Up ini semuanya water based karena bahan utamanya adalah air, sehingga memberi ekstra hidrasi untuk kulitku. Aku merekomendasikan rangkaian skincare Clinelle Whiten Up Series ini untuk orang-orang yang memiliki kulit kering.

ALERT:
Rangkaian produk Whiten Up Series ini mengandung Vit C yang lumayan tinggi, karena mengandung berbagai keluarga jeruk seperti lemon, orange, tangerine. Jadi bagi kalian yang alergi atau tidak cocok dengan Vit C TIDAK AKU SARANKAN menggunakan produk ini.

WHERE TO BUY:
Offline: Guardian
Online: Zalora, Bli-Bli, iLotte

DISCLAIMER:
I'm so sorry for not including my before-after picture. Pada minggu ketiga pemakaian, aku terkena hormonal problem jadi muncul jerawat-jerawat di daguku dan sampai sekarang belum sembuh.



13 Komentar

  1. Diriku paling kepo sama EE Creamnya sam 😩 banyak yg blg hasilnya bagus & natural dikulit 😍

    BalasHapus
  2. Lama juga ya beb untuk masuk di Indonesia, ku belom nyoba sih, tapi pengen nyoba 😍

    BalasHapus
  3. jadi mau nyoba produk si clinelle ini. tpi nunggu skincare lama habis dulu😂

    BalasHapus
  4. Belum pernah nyobain produk apapun dari brand Clinelle ini soalnya agak takut beli skincare lumayan mahal tapi gak cocok entar dikulitku (efek gak mau rugi) hehehe...

    BalasHapus
  5. Udah banyak yang bilang kerrn banget produk ini. Jadi penasaran pengen cobain .

    BalasHapus
  6. Oh EE cream? Aku baru tau tentang ini haha. Btw aku juga pernah coba Clinelle tapi yang caviar gold series

    BalasHapus
  7. Aku penasaran dr lama sama clinelle. EE creamnya menarik😍

    BalasHapus
  8. Wag sMa dong kayak Aku kalau pakai yg whitening suka pedih stelah baca review mu Ku tertarik untuk mencoba

    BalasHapus
  9. aku pernah coba yang varian lain.. gabegitu cocok. tapi jadi penasaran sama yang ini

    BalasHapus
  10. Ingredients yg paling utamanya air ya, jadi bagus untuk melembabkan. Ini bagus untuk kulit yg cenderung kering ya.

    BalasHapus
  11. baru tau ada serum yang punya kandungan ekstrak bunga daisy. wanginya seger gitu ya?

    BalasHapus
  12. Paling penasaran mau nyoba serumnya, buat ngilangin bekas jerawat yang semakin tua kok semakin susah :(

    BalasHapus
  13. Penasaran sama produk ini tp kandungannya banyak banget ya beb aman ga ya buat bumil😊

    BalasHapus