Safi White Expert Series Review

Aloha!

Kali ini aku mau review goodie bag yang aku dapatkan waktu event Safi Indonesia Blogger Gathering Makassar. Isi goodie bag ini terdiri dari satu set produk Safi White Expert.

Baca juga disini: Safi Indonesia Blogger Gathering Makassar


Produk dibungkus dalam satu kotak berwarna navy. Aku mendapat 4 jenis produk yaitu facial wash, toner, day cream dan night cream. Namun aku juga mendapatkan scrub sebagai hadiah atas Best Questions.

Rangkaian seri Safi White Expert memiliki kemasan berwarna biru langit dan putih. Bahan dasar dari seri ini adalah Habbatus Sauda yang dikenal tinggi antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari paparan radiasi bebas serta OxyWhite alias Oxygen + Bio-White yang membantu menyebar oksigen ke dalam kulit sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah.

1. Purifying Cleanser
Produk ini berupa facial wash alias sabun cuci muka. Berukuran 100 g dan kemasannya berupa tube plastik seperti facial wash pada umumnya. 


Berfungsi untuk membersihkan debu dan kotoran, membersihkan sisa makeup dan membantu menjaga kelembaban kulit wajah. 


Teksturnya berwarna putih seperti susu dan memiliki wangi menyegarkan. Buatku wanginya tidak mengganggu malah membuatku relaks. Cleanser ini memiliki banyak acid di kandungannya sehingga aku hanya menggunakan sedikit saja ketika ingin mencuci muka, Biasanya aku ambil produk sebesar biji jagung kemudian berikan air. Produknya memiliki busa yang lumayan. Jujur aku kurang suka efek setelah mencuci muka karena terasa agak keset, serasa kulitku habis dikikis. But I love it karena wanginya menyenangkan dan kulitku menjadi lebih bersih.



2. Deep Exfoliator
Produk ini merupakan physical exfoliator atau yang lebih dikenal dengan scrub. Berukuran 100 g dan kemasannya sama dengan purifying cleanser, namun berwarna biru langit.

Berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam tanpa merusak kulit serta membersihkan kotoran dan sebum yang terperangkap di dalam pori-pori secara optimal.


Teksturnya seperti scrub kebanyakan yaitu berwarna putih dan terdapat butiran-butiran biji aprikot. I love this scrub so much, karena butirannya lembut dan tidak membuat kulitku perih ketika digunakan. Setelah memakai scrub ini kulitku langsung terlihat lebih cerah.


3. Skin Refiner
Produk ini merupakan toner. Berukuran 100 g dan kemasannya berupa botol berwarna biru transparan.


Skin Refiner ini mengandung Ekstrak Jamur yang berfungsi untuk meringkas (meminimalisir) pori-pori, menghaluskan warna dan tekstur kulit.


Teskturnya sama seperti toner lainnya yaitu cair seperti air. Di kulitku, skin refiner ini so so aja. Membuat kulitku lebih segar namun belum terlihat efeknya di kulitku.

4. Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
Produk ini merupakan pelembab yang digunakan di siang hari. Produk ini merupakan produk 3 in 1 karena mengandung SPF yang dapat dijadikan sebagai sunscreen dan dapat pula dijadikan tone up cream. Kemasannya berupa jar doff yang terbuat dari kaca dan berwarna putih.


Berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari sinar matahari UVA dan UVB, melindungi kulit dari penggelapan akibat radiasi, membantu meratakan warna kulit, membuat kulit tampak lebih cerah.


Tekstur krim ini pekat dan berwarna putih. Ketika diaplikasikan ke kulit membuat warna kulitku terlihat lebih rata dan cerah serta terlihat glowing seperti Korean skin. Aku suka banget sama krim siangnya, namun perlu waspada karena mengandung niacinamide yang komposisinya cukup tinggi sehingga gunakan sunscreen lagi bila keluar.



5. Replenishing Night Cream
Produk ini merupakan pelembab yang digunakan di malam. Kemasannya sama seperti day cream namun untuk night cream berwarna biru langit.


Berfungsi untuk mencerahkan, menyejukkan, menyamankan kulit, membantu menyamaratakan warna kulit selama tidur, memberikan kelembaban selama tidur.



Tekstur krim ini lebih cair, serupa gel dibanding krim siang dan berwarna biru bening. Wangi produknya agak menyengat dan khas wangi niacinamide. Produk ini memiliki sensasi dingin apabila diaplikasikan ke kulit. Aku suka produk ini karena dapat membuat kulitku super lembab esok paginya. Namun, pada saat menggunakan produk krim malam ini  sangat tidak dianjurkan memakai produk exfoliator seperti scrub, peeling, AHA-BHA, dll karena akan menyebabkan over exfoliating dan kulit akan terkelupas.



MY EXPERIENCE:
Aku telah menggunakan produk ini selama 7 hari. Hasil yang paling terlihat adalah kulitku tampak lebih cerah. Namun, untuk dark spot belum terlalu memudar dan warna kulitku belum sama rata. Overall, kandungan niacinamide dalam produk krimnya lumayan tinggi sehingga menyebabkan kulitku agak kering dan terkelupas. But i don't mind karena itu adalah pengelupasan sel kulit mati dan tidak terlalu parah. Namun bila kulit kalian sensitif atau kurang cocok niacinamide, aku sarankan hanya menggunakan creamnya sesekali saja.

11 Komentar

  1. Sejauh ini baru pernah nyobain micellar water, facial wash sama cc cream aja sih tapi aku suka banget sama produk ini soalnya bagus hasilnya diwajahku. Btw kepo sama night creamnya. TFS

    BalasHapus
  2. Dari awal produk ini muncul, aku udah penasaran bgt. Ditambah 'diracunin' sama teman. Tp aku belum pernah coba sih hehe

    BalasHapus
  3. aku malah kebalikan nih. dri awal belum tertarik sama produk safi ini.. padahal udah bnyak yang review ya

    BalasHapus
  4. Selalu maju mundur untuk coba skincare atau produk safi, ternyata oke juga ya.

    BalasHapus
  5. Skin refire kok penasaran ya aku dengam yang ini

    BalasHapus
  6. Safiii. Aku masih baru mau nyobain tapi bingung mau pilih yang mana, antara yang biru, pink atau yang gold. Hahahha. Makasih buat reviewnya beb, bisa jadi bahan pertimbangan nih.

    BalasHapus
  7. kayaknya night cream-nya menarik. aku kira teksturnya bakal kayak yang day cream gitu. tapi ternyata gel yaa.

    BalasHapus
  8. Belum pernah nyoba safi, tapi kepo ama pembersih nya nich

    BalasHapus
  9. Belum pernah coba produk ini, thkyou reviewnya beb😍

    BalasHapus
  10. Wah night cream sama day cream nya menarique.. jd pengen coba

    BalasHapus
  11. ooo..niacinamide ada efek seperti itu kalau memang kulitnya ga cocok ya? saya baru tau. Makasih infonya..
    btw saya sering lihat produk safi di mini/supermarket. Tapi belum pernah coba sih..

    BalasHapus