The Body Shop Banana Body Yogurt

Aloha!
First time mau review dan share bodycare kecintaanku. Ini baru banget aku beli kemarin waktu jalan-jalan ke counter The Body Shop Nipah Mall, pas aku coba testernya di tanganku soon I fell in love dan memutuskan untuk membawa pulang new ratjun baby ini.


Apa itu Body Yogurt? Kalau kalian pernah mencoba Body Butternya TBS, Body Yoghurt ini memiliki fungsi yang sama dengannya yaitu sebagai pelembap kulit dan memberikan aroma pada tubuh. Bedanya ada di tekstur dan akan aku jelaskan lebih detail di bawah.

PACKAGING:
Kemasan Body Yogurt ini terbuat dari plastik yang berbentuk jar. Namun ukuran jarnya sedang karena masih muat dipegang satu tangan alias handy. Kemasannya berwarna kuning mustard seperti warna kulit pisang. Aku tidak tahu mana bagian depan atau belakang karena jarnya berbentuk bulat.


Pada kemasan juga terdapat label 100% Vegetarian. Jadi produk Body Yogurt ini dapat dipastikan hanya memakai bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan. Tertulis juga pada label kalau produk ini mengandung Almond Milk. Produk ini berisi 198 g atau 6.98 OZ.


Terdapat pula stiker yang berisi keterangan produk Body Yogurt ini. Ada pula anjuran pemakaian serta logo.


Dan tentu saja dilengkap dengan informasi perusahaan yang mendistribusikan produk ini serta tanggal expired produk.


INGREDIENTS:
Karena tidak menemukan keterangan mengenai kandungannya pada kemasan jadi aku searching di google.

Aqua/Water/Eau, Glycerin, Alcohol Denat., Dimethicone, Butylene Glycol, Perfume/Fragrance, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter) Extract, Musa Sapientum Fruit (Banana Fruit) Extract, Dimethiconol, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Linalool, Coumarin, Eugenol, Denatonium Benzoate, Ascorbic Acid, Isoeugenol, Prunus Amygdalus Dulcis Seed Extract (Sweet Almond Seed) Extract, Xanthan Gum, Citric Acid, Dehydroacetic Acid, CI 19140/Yellow 5, CI 15985/Yellow 6.

( Source: https://www.ulta.com/banana-body-yogurt?productId=xlsImpprod17911013 )

Aku akan bahas 5 ingredients teratas sebelum membahas tekstur karena kelima bahan ini berperan dalam membuat tekstur Body Yogurt.

1. Aqua/Water/Eau adalah bahan dasar air. Karena berada paling pertama dapat dikatakan produk ini mengandung sebagian besar air sehingga cocok untuk menghidrasi kulit.
2. Glycerin adalah suatu senyawa organik yang berbentuk kental. Bersifat mengunci kelembapan dan menghaluskan kulit.
3. Alcohol Denat aka Alcohol Denaturasi. Berperan sebagai agen anti foaming dan pengantar agar bahan aktif suatu produk lebih mudah masuk ke kulit.
4. Dimethicone atau dimethylpolysiloxane berfungsi melindungi dan melembapkan kulit.
5. Butylene Glycol bersifat solvent dan humektan. Bahan ini berperan untuk "menipiskan" produk pelembap agar lebih mudah meresap ke kulit, menambah hidrasi ke kulit dan melembapkan kulit.

TEKSTUR AND SMELL:
Setelah membaca kelima utama ingredients di atas, maka sudah tergambarkan tesktur produk ini. Yep, Body Yogurt ini memiliki tekstur krim gel sehingga formulanya sangat ringan dan cepat sekali meresap di kulit. Hal ini yang membedakannya dengan Body Butter. Body Butter memiliki tekstur krim pekat seperti mentega. Sehingga formulanya agak padat dan agak lama meresap.



Hasil akhir pemakaian Body Butter lebih mengilap seperti menggunakan Petroleum ke kulit. Hal ini membuat kulit terlihat lebih glowing, namun terasa lengket di kulit. Sedangkan hasil akhir Body Yogurt terasa tidak memakai apa-apa dan tidak terasa lengket di kulit.

Produk ini memiliki perfume di urutan keenam. Jadi dapat diketahui kalau produk Body Yogurt ini saaangat wangi. Wanginya pun wangi manis karena mengandung ekstrak Banana dan Shea Butter. And I must admit that Banana smell is soooo tempting. Wanginya menurutku enak meskipun sangat wangi namun tidak menusuk ataupun menyengat.

MY EXPERIENCE:
I LOVE THIS PRODUCT SO MUCH. Benar-benar sesuai dengan klaimnya yang melembapkan kulit dan cepat meresap, produk ini enak banget dipakai untuk kulitku yang kering. Diblendnya gampang dan hasil akhirnya kulit terlihat lebih lembap.


Wangi produk ini benar-benar kecintaanku. Karena aku suka pisang dan produk yang berbau pisang. Jadi menurutku wanginya gak ganggu. Meski mengandung Shea Butter dan Almond Milk namun tetap wangi Banana nya khas tercium. Wanginya menurutku menenangkan kayak relaksasi diri ketika memakai produk ini. Dan aku suka sekali karena wanginya sangat tahan lama dan tidak transfer ke pakaian.

PRICE:
110k. Harga segitu karena sedang ada diskon 50% akhir tahun. Harga aslinya sekitaran 220k.

WHERE TO BUY:
Semua counter The Body Shop (offline store).


Thank you for reading my review. See you in my next story. Xoxo!

14 Komentar

  1. Saya masih penasaran, kenapa dih disebut "body yogurt" bukan "body lotion" ... baru browsing tadi .. oh beda di tekstur dan ternyata memang body yogurt ini lebih kurang kandungan airnya ya. Dan fungsinya untuk melembabkan kulit, eh betul ndak .. untuk melembabkan?

    BalasHapus
  2. Ih aku cinta banget kalau ada yang review dan cantumkan ingredient karena paling perhatian sama hal2 seperti ini apalagi buat yang kulitnya gak bisa produk macam-macam. Btw bodyshop itu memang oke2 gini yah? saya pakai facial washnya siih dan memang oke banget

    BalasHapus
  3. body yogurt kek gini memang bagus sekali buat melembabkan kulit kering yaak. etapi nda licin-licinji di kulit kalau pas pertama diaplikasikan ini? soalnya biasanya produk body yogurt dan sejenisnya biasanya licin-licin gitu kalau belum meresap sempurna.

    BalasHapus
  4. Pasti waktu beli ini body shop lagi diskon kan? Heheehe, sempat saya lihat dan niatnya mau beli tapi selalu lupa. Pas mau beli... diskonnya sudah hempas. Padahal penasaranki dengan aroma banana-nya.

    BalasHapus
  5. saya juga pengguna Body Shop tapi hanya produk parfum. itu pun lama habisnya :)

    BalasHapus
  6. Serius ini untuk kulit ? kalau saya dapatki di rumah tergeletak mungkin saya kiraki semacam es krim. Bukan apanya, bentuk kemasannya mirip di tambah lagi ada embel-embel yoguhrtnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, bahaya kalau nemu produk kayak gini yah kayak, bisa-bisa dikira ice cream betulan. Tapi bagi cewek ini mah seolah menemukan harta karun hahaha, apalgi bisa melembabkan kulit. Thanks kak Sam reviewnya.

      Hapus
  7. Kemasan dan desainnya lucu sekali kak. Tapi anw, ini ada saran waktu makainya ga kak? Misalkan pas sebelum atau sesudah mandi? atau bisa kapan saja?

    BalasHapus
  8. Apa produk kaya gini cocok untuk cowok seperti saya kak😅 sepertinya menarik..

    BalasHapus
  9. Saya selalu merasa aneh kalau pakai lotion yang berbau buah-buahan atau bahan makanan seperti coklat ataupun kopi. Berasa semerbak lain-lain XD, jadi pilihan aman ya palingan wangi aloe vera. Tapi kayaknya produk ini bisa dicoba, apalagi untuk saya yang lebih banyak beraktifitas dalam ruangan ber-AC

    BalasHapus
  10. Banyaknya diskonnya ya.. sekarang udah gak diskon mi kapang diy? Jadi penasaran dengan aroma banananya..

    BalasHapus
  11. Selama ini yang pernah saya coba pakai itu body lotion dan body butter. Iya yaa, body butter rasanya memang lengket dan lama diserap kulit. Kalau cepat meresap kayak body butter gini kan bagus..

    BTW itu diskonnya lumayan sekali sampai 50%. Kalau harganya sampai 200rb-an gitu, kayaknya mikir-mikir dulu deh mau beli produknya. Mahal euy..

    BalasHapus
  12. Paling suka body butternya memang bodyshop aromanya khas sekali, apalagi wangi buah-buahan di’, apalagi sekarang bodyshop diskonnya gila-gilaan, tambah mupeng kitaaaa

    BalasHapus
  13. Packagingnya unyu'sekali hihi, pasti wanginya ini enakk .. body shop kalau keluarin produk memang selalu recomended. simple banget juga untuk dibawa kemana-mana, cocok masuk di tas sehari-hari.

    BalasHapus