Aleysia Beauty Lip Shade (Review & Swatches)

Aloha!

Kembali lagi aku dengan racun perlipenanku. Dan tentunya masih produk lokal yaitu Aleysia Beauty Lip Shade. Aku excited banget untuk membahas produk lipen ini karena meskipun merupakan brand baru tapi produk ini telah mengantongi sertifikasi BPOM. Serta produk ini mengklaim bahwa mereka Animal Cruelty Free (tidak menggunakan hewan sebagai objek percobaan) dan Paraben Free. So glad that brand ini memperhatikan hal-hal seperti itu. Mari kita kupas produknya.


PACKAGING:
Mulai dari boxnya yang berwarna putih terbuat dari semacam karton. Pada boxnya tertera informasi mengenai ingredientsnya, kemungkinan mengandung ingredients (sepemahamanku ini pewarna), tanggal expired, sosial media brand serta shade produk.



Packaging botolnya sendiri terbuat dari plastik dengan aksen putih. Bisa terlihat dari tutupnya berwarna putih serta dedaunan di bawah botol yang berwarna sama. Botolnya bening sehingga bisa terlihat warna shade lipcreamnya.


Pada bagian bawah botol, terdapat keterangan shade lipcream, pabrik yang mendistribusikan.


Bentuk aplikatornya standar seperti lipcream pada umumnya. Namun ujungnya lebih tipis dan presisi sehingga mudah untuk mengaplikasikan produk ke sisi-sisi bibir.


TEXTURE AND SMELL:
Tekstur Aleysia Lipshade ini menurutku agak hybrid. Ketika pertama kali diambil dari botolnya terlihat teksturnya agak kental namun ketika diaplikasikan di bibir teksturnya cair. Hasil akhir dari produk sendiri adalah velvety matte.

Produk ini memiliki wangi manis. Ketika diaplikasikan ke bibir terdapat sensasi dan wangi minty yang enak banget.

SHADE:
Aku melakukan swatch di tangan dan di bibir. Aku sendiri memiliki undertone neutral. Produk yang aku dapat ada 3 yaitu shade 02 Aledait, 03 Cascade, 04 Litzy. Di tanganku sendiri, terlihat bahwa hanya shade Aledait memiliki tone warm sedangkan Cascade dan Litzy memiliki tone cool.


Aku pake shade 02 Aledait. Di bibirku warnanya menjadi nude brown dengan sedikit hint peach.


Aku pake shade 03 Cascade. Di bibirku warnanya menjadi nude pink dengan hint fuschia.


Aku pake shade 04 Litzy. Di bibirku warnanya menjadi nude brown dengan hint pink. And this shade also my favoritos.



MY EXPERIENCE:
I LOVE THIS LIPSHADE. Jujur awalnya takut bakalan bikin kering. Karena bila produk telah diaplikasikan ke bibir, langsung terlihat matte dan terlihat kering keronta. Padahal sesungguhnya produk ini tidak kering sama sekali, malah formulanya enak creamy-creamy gimanaa gitu dan gak bikin bibirku kerasa tertarik.

Untuk shade warnanya aku suka semua shadenya. Semua warnanya wearable dan cocok dipakai untuk sehari-hari maupun acara semi formal. Aku paling suka sama shade 04 Litzy karena itu warnaku banget, nude brown pink cool tone.

Coverage lipshade ini menurutku medium. Bibirku termasuk bibir pucat jadi dalam sekali oles masih terlihat kepucatan bibirku. Namun meskipun dipake berlapis-lapis lipshade ini tetap gak bikin kering.

Ketahanannya sendiri menurutk produk ini tidak transferproof. Meskipun makan cantik namun warnanya akan sedikit pudar. But it's okay karena aku gak bermasalah sama transfer tidaknya suatu produk lipen.

PRICE:
76k karena sedang ada diskon 20% di Shopee. Harga aslinya 95k.

WHERE TO BUY:
Shopee, Tokopedia, DM/Line @aleysiabeauty


Thank you for reading. See you in my next story. Xoxo!

16 Komentar

  1. Yang Litzy sama Cascade cantik amat yak. Aledait juga hihi jadi dilema gini liat warnanya cantik cantik

    BalasHapus
  2. Paling suka deh sama warna Cascade. Warnanya gw banget tuh!

    BalasHapus
  3. mauka shade Cascade cantik sekali warnanya ,lipstik daily bangett untuk sy

    BalasHapus
  4. Semua warnanya bagus tp paling suka sm shade aledait 😍😍

    BalasHapus
  5. Waah, saya suka warna-waranya, Sam. Tapi ini berbeda warna dasar bibirnya orang biasanya beda juga ya hasil pulasannya?

    BalasHapus
  6. Suka sama semua warnanya, kelihatan natural. Tapi itu bisa tahan lamakah?

    BalasHapus
  7. Seperti apa sih lipstik yang aman dan nyaman itu? Kalau dari segi kesehatan lipstik punya manfaat berarti sah-sah saja ya kak kalau lelaki juga memakainya?

    BalasHapus
  8. yang litzy kereeeen warnanya kusukaaa. Gimana kalau di apply sebagai blush bagus juga gaak? aku soalnya perempuan yg suka memanfaatkan satu barang jadi banyak fungsi alias malas beli2 lagi hahaha

    BalasHapus
  9. baru tahu kalau pembuatan lipstik pun menggunakan binatang sebagai bahan percobaan. maksudnya itu, binatangnya dipakaikan lipstik gitu yah? hmmm

    BalasHapus
  10. Kenapa ya saya koq gak begitu cocok pake lipen yang dikuas begitu. Seringnya berasa kering di bibir malah ada yang kayak gak rata teksturnya. Gak berjodoh kayaknya ya hehehe.. .

    BalasHapus
  11. Saya masih berusaha paham dengan beberapa istilah dalam bahan dan jenis lipstik ini samara.

    Bdw, soal harga, lumayan juga si. Harganya sdah mirip2 dengan harga 4 martabak markobar.

    BalasHapus
  12. Adelaide, Cascade, Litzy dimataku semuanya sama merah. Tapi merahnya sama-sama cantik persis seperti modelnya. Bedanya Lipstik sama Lipshade apa ya?

    BalasHapus
  13. Aleysia Beauty Lip Shade cantik cantik koleksinya. Dari 3 gambar itu aku paling suka lihat yang Cascade. Warnanya soft

    BalasHapus
  14. Dari tiga pilihan warna di atas, kayaknya saya tertarik dengan warna cascade deh.

    Oh iya bagus nih, brand baru tapi sudah terdaftar di BPOM. Kita sebagai konsumen jadi lebih nyaman pakainya.

    BalasHapus
  15. Lippen fav ini sih. Tapi lumayan tranfer yah, kadang suka blepotan gitu nda sam?

    Tapi karna teksturnya enak yah, transfer juga gak masalah 😂

    BalasHapus
  16. paling suka yang warna Aledait. Sebenarnya kalau lip saya suka yang cream tapi pernah coba sekali nda cocok di bibir, kayak pecah2 gitu haha krna memang tipe bibir kering hehehe, kira2 kalau lip aleysia cocok gak kak?

    BalasHapus