COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Aloha!

Aku anaknya jarang banget ganti-ganti facial wash. Sekali dapat yang pas, udah deh pake yang itu terus. Namun kali ini aku "berpaling" sejenak dari facial wash yang biasa aku pakai. And i have to say that this new babe is soooo good for me karena alhamdulillah aku cocok pakenya.

Beberapa bulan yang lalu aku dapat Socobox x COSRX, dimana COSRX sendiri adalah sebuah brand skincare yang berasal dari Korea. Isinya adalah COSRX Low pH Good Morning Cleanser. And I'm super excited to try this karena facial wash ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, namun lebih bagus bila pengguna kulit kering yang memakainya.

Mengapa?

Sesuai namanya, facial wash ini memiliki pH rendah (5.0-6.0) sehingga cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Karena pH yng rendah menyebabkan formula facial wash ini mild (lembut). Sehingga ketika dipakai di muka terasa gentle di kulit namun tetap membersihkan kulit kita secara optimal. Dan tentu saja tidak membuat muka terasa kering dan ketarik setelah cuci muka.

PACKAGING:
Cleanser ini memiliki kemasan berbentuk tube yang terbuat dari plastik dan agak mengilap. Kemasannya sendiri didominasi warna putih serta terdapat aksen biru muda dan kuning. Menurutku desain kemasannya simpel, minimalis dan sedikit mengingatkanku akan suasana langit karena warnanya.


Produknya sendiri memiliki ukuran 150 ml. Ukurannya banyak banget untuk ukuran facial cleanser. Aku udah pake sekitaran 3 bulan dan isinya masih banyak. Mungkin ini bisa dipakai sampai 7 bulan karena sekali pemakaiannya pun cuma sedikit.

Pada bagian belakang kemasan deskripsi mengenai produk seperti ingredients, cara pemakaian, dll yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea.


INGREDIENTS AND DESCRIPTION:
Komposisi utama produk ini mengandung 5% Leaf Extract dan 0,5% Betaine Salicylate. Betaine Salicylate sendiri berasal dari gula beet, zat ini digunakan sebagai pengganti Salicylic Acid sebagai exfoliator (source: https://www.paulaschoice.com/ingredient-dictionary/exfoliant/betaine-salicylate.html)

Betaine Salicylate merupakan BHA, namun kandungannya hanya 0.5%. Jadi dapat dikatakan bahwa gel cleanser ini merupakan facial wash yang juga berperan sebagai gentle exfoliator. Dan dapat digunakan sehari-hari karena kandungan BHAnya yang rendah.

Untuk lebih jelasnya ingredients yang tertera pada kemasan.


Produk ini juga mengandung Tea Tree, dimana diketahui fungsinya untuk membunuh jerawat dan mengurangi minyak. Tidak heran, aroma produk ini adalah wangi tea tree namun tidak semenusuk bau tea tree biasanya.

Untuk teksturnya sendiri, produk ini sesuai dengan klaimnya Gel Cleanser. Teksturnya seperti gel namun tidak sepekat aloe vera gel. Warnanya bening dan ketika digosok di tangan tidak mengeluarkan banyak busa.


MY EXPERIENCE:
FI aku terhadap produk ini jujur awalnya aku gak suka. Aku terbiasa menggunakan produk cleanser yang menggunakan banyak busa. Hasilnya setelah cuci muka juga kayak biasa aja, kurang sreg gitu.

NAMUN, aku tidak pantang menyerah. Aku mencoba pakai sekitaran 2 minggu, dan ternyata eh aku suka hehehe.

Setelah aku cuci muka, kulitku terasa lembap dan tidak terasa ketarik atau ada sensasi keset di kulit. Produk ini juga memperbaiki tekstur mukaku terutama untuk bruntusan-bruntusan di bagian pipi dan dagu. Kalau aku lagi bruntusan terus cuci muka pakai cleanser ini dijamin dalam 2 hari bruntusannya akan kempes. Dan sangat cocok dipakai untuk kulit kering karena meskipun dapat membunuh jerawat/bruntusan namun tetap tidak membuat kulit kering semakin gersang.

Produk ini tidak memiliki klaim mencerahkan muka, namun aku merasa kulit mukaku lebih cerah setelah rutin pakai sekitar 1 bulan. Mungkin disebabkan karena adanya BHA ringan yang berfungsi sebagai mild exfoliator sehingga mengangkat sel-sel kulit mati di mukaku.

Repurchase? Yes ofc.

PRICE:
133k on Sociolla

WHERE TO BUY:
Sociolla, Shopee, Watsons



Thank you for reading and I'll see you in my next story. Xoxo!

0 Komentar