Raiku Beauty, 5 Steps Skincare Routine ala Produk Lokal

Kali ini review salah satu skincare lokal yang lagi happening di kalangan beauty enthusiast, yaitu Raiku Beauty.

Kenapa happening banget? Karena produk Raiku ini memiliki 5 steps skincare yang dibutuhkan oleh kulit wajah kita. WOW.  Seperti yang kita tau bahwa dunia skincare mengenal Korean 10 Steps Skincare. Namun agak berlebihan bila usia-usia belia sepertiku (padahal udah 22 hehehe) melakukan perawatan skincare seriweuh itu setiap harinya. Dan Raiku menyederhanakan proses 10 steps skincare tsb menjadi 5 steps yang tentunya sudah sangat cukup untuk perawatan kulit kita.

Raiku Beauty sendiri memiliki 2 jenis varian yaitu Brightening Series dan Anti Aging Series. Punyaku adalah Brightening Series.



A little review before we step into the products. Demi apapun, I freakin love their packaging. Packagingnya berukuran mini imut-imut dan terdapat aksen ombre watercolor yang bikin packagingnya terlihat sangat girly yet so elegant. Pokoknya packagingnya juara 💯

Untuk yang Brightening Series berwarna pink sedangkan yang Anti Aging Series berwarna ungu. Namun ada 2 produk yang berwarna biru kehijauan, yang ternyata adalah Cleansing Series (Cleansing Cream and Foam) yang bersifat universal sehingga dapat digunakan bersama set Brightening maupun Anti Aging Series.

Anti Aging Series


Mungkin banyak yang asing dan ragu dengan produk ini. Tenang saja, walaupun brand baru namun mereka telah terdaftar di BPOM dan mengantongi label halal.



Let's talk about their products!

1. Cleansing Cream
The first step of skincare. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan membersihkan makeup. Teksturnya cream dan agak kental.



MY EXPERIENCE:
Overall aku suka dengan produk cleansing creamnya karena mampu mengangkat foundationku yang bertumpuk-tumpuk. Biasanya aku tidak suka pakai cleansing cream karena somehow bentukan "cream" nya itu agak sulit ketika digosok-gosok di muka dan di beberapa area super dry di kulitku jadi perih. Namun tidak dengan produk ini. Sudah kupakai berulang-ulang kali dan tidak menyebabkan kering di area kulitku yang super dry.

2. Cleansing Foam
Selanjutnya ada produk facial wash alias sabun cuci muka. Teksturnya lumayan pekat dan ada sedikit bulir-bulir seperti scrub namun lembut.



MY EXPERIENCE:

SUKA. I love this cleansing foam. Aku pakai dikit aja tapi udah bisa buat bersihkan semukaku. Dan si "grunjulan" yang terdapat dalam produk ini bekerja bagaikan scrub tapi lembut gak sekasar scrub pada umumnya. Or should I say smooth exfoliator?.
Yang paling aku suka ialah bagian dimana ketika aku membilas sabunnya dan kulitku terasa lembap, gak kering dan gak ada sensasi "ketarik". Plus somehow aku merasa setiap habis cuci muka langsung jadi cerah seketika. Oh, and I freakin love the smell of rice. Baunya lembut dan menenangkan.

FYI:
Kandungan aktif yang terdapat pada Cleansing Series ini adalah:
1. Ekstrak Bunga Chamomile: dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
2. Vitamin E: berperan sebagai pelembap kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam di wajah.
3. Ekstrak Beras: mengandung antioksidan alami sehingga meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari.

3. Brightening Toner
Tentu saja tidak afdol setelah cuci muka kalo gapake toner. Nah toner ini teksturnya cair dan warnanya bening, hampir seperti air. Biasanya aku aplikasikan menggunakan tangan dengan cara tap tap namun dapat digunakan menggunakan kapas juga. Packaging toner ini berbeda dari produk lainnya, toner dikemas dalam bentuk botol.




MY EXPERIENCE:
Jujur kulit aku biasa aja setelah memakai toner ini. Namun aku notice kulitku langsung lembap dan segar setelah pake toner ini.  But i love it karena toner ini cepat menyerap di kulitku sehingga tidak perlu waktu lama menunggu untuk memakai tahap skincare selanjutnya.

4. Brightening Serum

Khusus untuk serum ini sendiri, satu-satunya produk yang packagingnya dari kaca, yang lain produknya terbuat dari plastik. Serta produk yang kemasannya paling kecil wkwk. Serum ini memiliki aplikator berupa pipet seperti serum-serum lainnya. Teskturnya super kental dan berwarna putih susu. Serum ini juga memiliki bau beras yang cukup kuat namun tetap menenangkan dan tidak mengganggu, bagiku.



MY EXPERIENCE:

My favoritos. Bener-bener sesuka itu aku sama serumnya Raiku Beauty ini. Aku pake 2 kali dalam sehari, pagi dan malam. Keesokan harinya kulitku super kenyal. Setelah aku pakai sekitar 1 minggu, aku notice banget kalo kulit aku lebih cerah dan membantu banget memperbaiki tekstur kulitku terutama di area yang pori-porinya besar. Dan kulit aku jadi lebih lembap terutama di daerah mukaku yang super kering seperti pipi.

5. Brightening Day and Night Cream
The last skincare step from Raiku sekaligus duet maut kalo kata aku wkwk. Day Creamnya mengandung SPF 15 jadi kalo keluar aku gapake sunscreen lagi (tapi dengan catatan bukan pergi ke daerah yang terbuka). Tekstur day cream dan night creamnya menurut aku berbeda. Kalo day cream teksturnya lumayan kental dan berwarna putih susu sedangkan tekstur night creamnya sangat pekat dan berwarna agak bening. Kedua cream ini memiliki bau beras yang menenangkan.


Brightening Night Cream



Brightening Day Cream

MY EXPERIENCE:
Kedua cream ini merupakan kecintaanku. Bener-bener secinta itu sama creamnya sampai-sampai punyaku udah mau habis :") sekali pake aja langsung auto glowing dan mulus seketika kulitku ala-ala idol Korea :") karena tesktur creamnya yang pekat aku suka jadiin cream ini sebagai primer dan voila foundation terblend dengan sempurna. Kedua cream ini juga bener-bener membantu aku untuk meratakan tekstur kulitku dan bikin pori-poriku tersamarkan. I'm so in luv!!!

FYI:
Kandungan aktif yang terdapat pada Brightening Series adalah:
1. Niacinamide: turunan vitamin B yang membantu melembapkan wajah hingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Dapat juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
2. Ekstrak Beras: mengandung antioksidan alami sehingga dapat meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari.
3. Safflower: minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembapan wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.
4. AHA: senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah lebih cerah dan mengatasi masalah pigmentasi kulit.

Woah seru banget kan produk lokal satu ini dalam satu set sudah terdapat produk2 yang pastinya berguna banget bagi nusa dan bangsa kulit kita hihi.

WHERE TO BUY:
You can get it from @raikubeauty di Instagram, Tokopedia, Shopee, Sociolla, etc.

Eitsss, jangan lupa follow dan kepoin sosmed Raiku Beauty:
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC270_f70IwKp3fc8SaoxUTQ
FB: Raiku Beauty

See you in my next story. Xoxo!

3 Komentar

  1. Packagingnya asli eyecathing banget dan paling suka yang Brightening series karna warnanya pink peach😍

    BalasHapus
  2. Ternyata produk lokal ya? Kirain dari Korea. Kemasannya so sweet, baby pink dan soft blue. Ukurannya juga travel friendly.

    BalasHapus
  3. Skincare lokal yg cucmey . Sy paling suka sama serumnya 😍😍

    BalasHapus