Roro Mendut Skincare Lokal Dengan Kandungan Herbal Alami

Kali ini aku mau bahas suatu produk skincare lokal yang menurutku unik karena mengandung herbal alami. Yep, it's Roro Mendut Skincare yang bekerjasama dengan Beauty Ranger ID. Aku dapat yang seri Temulawak.


Seperti foto di atas, dalam satu paket aku dapat 4 produk yaitu:
1. Herbal Facial Wash Soap Bar
2. Temulawak Anti Acne Plus Brightening Herbal Day Cream
3. Temulawak Anti Acne Plus Brightening Herbal Night Cream
4. Pure Natural Face Powder Magic BB Luxury White

Akan aku kupas keempat produk tersebut namun sebelumnya izinkan aku curhat terlebih dahulu hehe.

Jadi pas barangnya datang aku udah gak sabar banget pengen nyobain karena berharap dapat masker dan face oilnya. Kalo kalian belum tau, aku itu memiliki tipe kulit normal to dry malah di beberapa kondisi terkadang super dry. Pas barang datang dan aku buka, jujur aku agak sedikit sedih karena dapatnya yang Anti Acne hehe. Soalnya, kalau produk yang bertujuan untuk membasmi atau membunuh jerawat sudah pasti produk tersebut bakalan menyerap minyak kulit. Sedangkan aku butuh produk untuk menghidrasi kulitku. Singkat cerita produk ini sebenarnya untuk orang-orang yang memiliki kulit berminyak namun tak apa aku tetap coba siapa tau bisa berkerja di mukaku.

Oke lanjut ke produknya. Aku bahas satu-satu yah.

1. Herbal Facial Wash Soap Bar
So ini adalah facial wash atau yang lebih dikenal dengan sabun cuci muka. Namun facial wash ini berupa sabun batang dan bentuknya segienam dengan ukiran khas bunga-bunga. Kemasannya berwarna putih dengan aksen coklat dan hijau ala dedaunan.






Di bagian samping kemasan terdapat kandungan herbal utama


MY EXPERIENCE:
Sabunnya cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Setelah pakai sabun ini pun kulitku bersih dan tidak terasa kering maupun "ketarik".

2. Anti Acne Plus Brightening Herbal Day Cream
So ini adalah krim yang digunakan siang hari. Dapat berfungsi sebagai pelembap namun tidak memiliki SPF. Packagingnya di jar kecil seperti gambar namun isinya melimpah ruah.


Di bagian belakang kemasan terdapat cara pemakaian serta kandungan lengkap produk.


Di bagian samping kemasan terdapat kandungan herbal utama krimnya.


Herbal Day Cream ini berwarna kuning dan memiliki aroma rempah yang lumayan menusuk menurutku.


MY EXPERIENCE:
I'll be honest for this product. Jujur ini produk yang bisa dibilang LOVE-HATE RELATIONSHIP buatku. Aku udah sempat pakai selama kurang lebih 3 kali. Dan menurutku tekstur krimnya bagus karena tidak terlalu kental sehingga mudah diblend. Namun pengaplikasiannya harus tricky, jadi pakenya dikit2 aja supaya hasilnya gak medok. Hasil akhir dari krim ini seperti bb cream. Atau mungkin lebih baik aku bilangnya tinted moisturizer. Lalu mukaku jadi jauh lebih cerah dibanding aslinya. Namun sayangnya aku gak cocok dengan produk ini. Pertama, ketika aku pake, hasil akhirnya di aku tidak melembapkan, bahkan produk ini nempel di beberapa bagian yang kering di wajahku. Kedua, ketika pemakaian pertama kali menimbulkan tanda-tanda jerawat di dagu. Namun aku tetap kekeuh mau coba dan pas pemakaian kedua timbul berbagai jerawat di daguku. Tetap keras kepala, hingga akhirnya pemakaian ketiga mulai bruntusan di dagu dan aku memutuskan untuk hentikan.

BUT.................

Karena tidak bisa kugunakan di mukaku, akhirnya aku mencoba untuk memakaikannya di siku dan lutut. Dan hasilnya, WOW!!! Aku cinta sekali sama produk ini!!! Siku dan lututku lumayan hitam karena jarang luluran, ketika pake krim ini langsung jadi cerah. Dan lama kelamaan kupake udah hampir seminggu siku dan lututku jadinya hampir sewarna dengan warna kulit tubuhku. SO LUV!


3. Anti Acne Plus Brightening Herbal Night Cream
Basically hampir sama dengan Day Cream. Bedanya ini dipakai malam. Warna packagingnya pun beda. Night cream lebih cenderung bernuansa kecoklatan ala batik.



Bedanya sama day cream, night creamnya ini berwarna putih susu dan teskturnya lebih blendable daripada day cream.


MY EXPERIENCE:

Demi apapun. Sumpah. I love this night cream. Memang sih waktu pertama kali make belum keliatan efek apa-apa tapi menjelang 4 hari pemakaian aku mulai merasa kulitku lebih kenyal. Plus memperbaiki tekstur kulitku yang agak riweuh berkat bruntusan ini. Bruntusanku juga agak kempes setelah menggunakan ini. Biasanya aku pake agak tebal biar sekalian jadi sleeping mask hehe.

4. Pure Natural Face Powder Magic BB Luxury White
And finally. Ini adalah bedak tabur yang mengandung bahan-bahan herbal alami seperti pati jagung, pati beras dll. Aku suka sama packaging dosnya kayak retro namun tetap khas Nusantara.


Untuk bedaknya sendiri terdiri dari 3 warna: kuning, pink dan putih tapi aku dapatnya yang putih.



MY EXPERIENCE:
Bedaknya halus banget dipakai di mukaku. Teksturnya hampir kayak silk dan tidak ada gumpalan-gumpalan. Aku suka pake tipis2 buat sehari-hari. Namun sayangnya lagi-lagi pengaplikasiannya tricky karena bedak ini benar-benar putih, bukan translucent. Jadi kalo diaplikasikan berlebihan bakalan medok.


Sekian review aku kali ini dan semoga bermanfaat. I'll see you in my next review. Toodles!

0 Komentar