Grab Express, Terobosan Fitur Terbaru dari Grab Makassar

2 minggu lalu, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 15 September 2018, aku menghadiri sebuah event yang berlangsung di Celebes Convention Center yaitu Creative Industries Talkshow 2018. Event ini diselenggarakan oleh STIE Nobel Makassar dan disponsori oleh Grab Indonesia. Event ini dihadiri oleh pembicara yang keren-keren dan inspiratif di bidangnya masing-masing contohnya Ayana Moon, Marchella FP, Keenan Pearce serta tentunya tidak ketinggalan pembicara lokal Kota Daeng yang super inspiratif seperti Chandra Tauphan, Rere Art2Tonic, Zakaribo, Tumming Abu dan Bassitoaya.

Di event ini, Grab Makassar mengutarakan terobosan fitur terbarunya yaitu GRAB EXPRESS. Salah seorang pembicara yang mewakili tim Grab mempresentasikan tentang Grab itu sendiri. Bagi aku sendiri, Grab adalah sebuah aplikasi kendaraan online yang berbasis di bidang mobil. Pertama kali saya mengenal Grab yaitu Grabcar, yang hingga sekarang masih setia aku gunakan jasanya bila bepergian hehe. Pembicara menjelaskan mengenai sejarah awal mula Grab yang bergerak di mobil agar memudahkan dan memberi rasa aman dan nyaman kepada penumpang terutama wanita yang sering kali memilki perasaan H2C alias Harap-Harap Cemas bila bepergian sendiri menggunakan transportasi umum. Seiring waktu berlalu, Grab membuktikan bahwa penggunanya mendapatkan kepuasan atas fasilitas yang diberikan oleh Grab hingga akhirnya Grab meluncurkan Grab Express.

Apa sih itu Grab Express?

Dapat diketahui dari namanya "Express" berarti kilat, Grab Express menawarkan jasa pengiriman barang secara kilat. Kilat disini dimaksudkan proses pengantarannya dilakukan hanya beberapa menit saja, namun hanya berlaku dalam kota. WOW. Aku takjub sekali ketika mendengar penuturan fitur ini. Dengan adanya Grab Express maka semakin memudahkan urusan dan pekerjaan kita.

Pemaparan Grab Express

Grab Express ini dapat dikatakan membantu, bahkan sangat membantu, usaha-usaha rumahan maupun UMKM. Mengapa? Karena Grab Express dapat melakukan 10 kali pengantaran dalam 1 trip. WOW. Kebayang kan betapa terbantunya orang-orang yang memiliki usaha rumahan namun terkendala di transportasi? Grab Express dapat menjadi solusi sebagai kurirnya :)

ME AND MY GRAB EXPRESS EXPERIENCE
Aku punya pengalaman sendiri tentang Grab Express ini. 2 hari setelah aku mengikuti event ini, mamaku harus opname di RS karena menderita tipes. Aku yang saat itu buru2 hanya bisa meraih tas yang ada untuk pergi. Dan aku harus menginap di RS untuk menemani mamaku sedangkan aku sama sekali tidak mempersiapkan peralatan menginap. Alhasil aku minta tolong adikku untuk packing barang-barangku dan diantarkan ke RS menggunakan Grab Express. Perlu dicatat, pada saat itu juga aku melupakan dompetku di kamar. Dan aku was-was sekali ketika meminta adikku untuk memasukkan dompetku ke tas pakaian yang akan diantarkan. Namun aku tetap optimis kalo driver yang mengantarkan adalah driver yang baik dan jujur. Bismillah. Adikku kemudian mengabari bahwa tas pakaianku telah dijemput oleh driver dan diantarkan ke RS. 1 detik setelah adikku ngomong begitu, tiba-tiba ada SMS masuk dari nomor official Grab yang berbunyi "GrabExpress: Barang Anda sedang diantar oleh pengemudi (Nama Driver) (081234567890). Lacak barang Anda di https://express.grab.com/aaBBccDD" sekali lagi, WOW!!! Ketika aku buka linknya tertera detail proses pengantaran dari barang diambil pukul 6:38 PM hingga barang sampai pukul 7:01 PM. Maklum lama, soalnya jarak rumah dan RS tsb terbilang sangat jauh. Kemudian begitu bertemu dengan drivernya dan barang diberikan, drivernya bilang: "Mbak, tabe (permisi). Tasnya saya foto nah. Supaya ada bukti kalo diambil orderan ta dan barangnya sudah sampai ke penerimanya dengan selamat, nanti fotonya diupload di aplikasi". Can you imagine my reaction? I was like. wow. Wow. WOWWW!!!!!!

Sejak saat itu aku jatuh cinta dengan pelayanan Grab Express yang super duper extra. I mean like, sampai kita diberi link buat tracking barang kita yang padahal kita bisa lihat posisi driver dari maps, serta driver diharuskan untuk memotret barang sebagai tanda bukti. Hal ini membuat Grab Express mendapatkan kepercayaanku untuk pengantaran kilat karena membuat aku tidak usah khawatir lagi untuk melakukan pengiriman barang apapun. In shaa Allah keamanannya terjamin. Jadi untuk teman-teman semua yang ingin melakukan pengiriman barang silakan menggunakan Grab Express dijamin kalian akan kagum sepertiku :p

Sekian untuk pengalaman Grab Expressku. Sebagai penutup, setelah event berakhir aku diberikan tumblr oleh Grab. Yeay!

Photobooth Grab (source: qiahladkiya.com)


0 Komentar