Sophie Paris Regional Conference "Dare to Change" 2018

Kalau kalian mengikuti instagramku , minggu lalu aku sempat mendokumentasikan sebuah event di insta storyku. Banyak dari kalian yang bertanya-tanya event apakah yang sedang berlangsung di Kota Daeng ini? Apalagi dari beberapa insta storyku terlihat beberapa keseruan event tersebut serta beberapa hadiah yang aku dapatkan.


Jadi event yang aku ikuti adalah Sophie Paris Regional Conference 2018 dengan tajuk "Dare to Change". Pihak Sophie berbaik hati mengirimkan satu undangan untukku. Regional Conference ini diadakan di Marajaya Ballroom, Hotel Sahid Jaya Makassar pada tanggal 8 September 2018 mulai pukul 11.00 WITA - selesai. Event ini dihadiri dan diisi oleh beberapa pihak penting dari Sophie Paris yaitu CEO dan Founder Sophie Paris Indonesia Bruno Hasson, EVP Sales and Marketing Gregory Fauvet dan VP Sales and Training Deasy Rahayu yang sekaligus TOP BC dan Leader Indonesia! Event ini juga sangat meriah karena dihadiri oleh member Sophie Paris, media, bloggers dan selebgram.




Bersama Member Makassar Beauty Gram (sumber: ayuindah.com | instagram.com/ayuindahts )

Buat yang belum tau Sophie Paris itu apa, dahulu bernama Sophie Martin namun berubah menjadi Sophie Paris. Kids jaman old pasti tidak asing kan dengan nama tersebut hehe. Jaman aku SMP, aku tau brand ini memiliki beragam produk tas yang simpel dan terjangkau untuk anak sekolah. Serta memiliki beberapa produk kosmetik. Aku sendiri waktu itu memilki satu buah lipgloss dari Sophie Paris yang varian strawberry. Dan semenjak event ini aku mengetahui bahwa Sophie Paris tergolong brand "kelontong" alias semua ada. Mulai dari fashion, kosmetik, parfum, jam tangan hingga peralatan rumah tangga (wow!). Bagi para wanita tentu saja dapat memuaskan batinnya dalam mencuci mata pada event ini, namun jangan salah. Tidak hanya untuk kaum hawa saja, Sophie Paris juga memiliki berbagai produk untuk pria. Sehingga produk-produk Sophie Paris dapat dinikmati baik untuk wanita maupun lelaki.

THE MAIN EVENT
Back to the topic. The event. Event Sophie Paris ini merupakan seminar terbesar yang pernah diadakan oleh Sophie Paris. Pada event ini Sophie Paris memperkenalkan cara pemasaran baru yang lebih efektif, dimana penjualan produk Sophie Paris adalah 100% cara online. Tentu saja hal ini sangat menarik bagi kita semua, dimana jaman sekarang semua hal dilakukan secara online. Selama ini diketahui cara pemasaran Sophie Paris berupa penjualan langsung secara offline, dimana jika ingin membeli barangnya dapat langsung mengunjungi offline store atau memesan pada member Sophie Paris terdekat. Dengan adanya terobosan baru secara langsung diharapkan dapat memudahkan transaksi jual-beli produk Sophie Paris. Uniknya lagi, apabila kita memiliki katalog, dalam katalog terdapat QR Code pada setiap item produknya, sehingga bila discan menggunakan aplikasi scanner ataupun Facebook akan langsung tersambung ke item produk yang diinginkan. Wow, sebuah cara yang praktis untuk berbelanja online.

Namanya juga mega seminar, tentu saja terdapat sesi talkshow kepada para bintang tamu yang telah aku sebutkan tadi. Sebelum masuk ke talkshow, terlebih dahulu acara dibuka dengan penampilan tari kipas khas Sulawesi Selatan, lalu dilanjutkan dengan kuis yang memberikan hadiah kepada para haidirin. Lalu ada sambutan dari Mr. Gregory Fauvet dan Mrs. Deasy Rahayu. Dan kemudian diisi oleh Mr. Bruno Hasson yang memberikan banyak nasihat dan motivasi untuk kita semua. Satu topik yang paling aku ingat yaitu mengenai kepercayaan diri. Mr. Bruno menampilkan sebuah klip video berupa audisi pencarian bakat di bidang tarik suara, Britain's Got Talent. Menunjukkan satu pesertanya bernama Susan Boyle, yang dipandang sebelah mata oleh juri dan audiens karena penampilan luarnya terlihat tidak mumpuni. Namun, ketika ia mulai bernyanyi, suaranya mampu menghipnotis audiens dan juri, bahkan salah satu juri Simon Cowell tercengang, padahal Simon adalah salah satu juri bermulut pedas namun ia dapat takjub dengan penampilan Susan. Hal ini membakar semangat dalam diriku agar dapat percaya diri dalam menjalankan apapun yang kusukai asalkan serius dan sungguh-sungguh menjalaninya. Lalu ada fashion show yang menampilkan koleksi-koleksi Sophie Paris.


Kemudian para undangan diarahkan menuju lounge untuk mengikuti exclusive press conference. Dalam konferensi ini, berbagai undangan dengan antusias memberikan pertanyaan-pertanyaan berkualitas seta keingintahuan kepada Mr. Bruno. Mr. Bruno terlihat sangat nyaman menanggapi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kami. Psst, meskipun beliau orang Perancis namun beliau sangat fasih berbahasa Indonesia.







Setelah press conference kemudian dilanjutkan dengan sesi foto-foto bersama Mr. Bruno, Mr. Gregory dan Mrs. Deasy. Sekaligus menutup acara.





(Sumber: Mutmainnah Bahar)

GOODIES
Para undangan yang telah mendaftar mendapatkan Goodie Bag yang suuuper besar. Goodie Bag tersebut berisikan sebuah tas berwarna navy, sebuah dompet, sebuah katalog Sophie Paris, sebuah kuteks, sebuah masker, sebuah parfum, sebuah lipstik matte. Super banyak bukan? Untuk unboxing lengkapnya silakan cek highlight instagram aku (https://wwww.instagram.com/samaralasena)

(Sumber: afnihardinna.wordpress.com | instagram.com/afnihardinna)

Serta ketika kita mendaftar sebagai member Sophi Paris di websitenya, kita mendapatkan sebuah alat pengering cat kuku.




That's all for Sophie Paris' event. I hope you enjoy this article and I'll see you in my next post. Bye xoxo!

0 Komentar