Wardah InstaPerfect Mattesetter Lip Matte Paint

Aku mau mengupas soal suatu produk bibir yang lagi happening banget. Sebenarnya happening dari 1 Agustus 2018 sih, tapi berhubung baru nyobain dan baru ada mood buat nulis sekarang jadinya telat dikit gapapa yah hehe. Yang aku mau bahas kali ini adalah Wardah InstaPerfect Mattesetter Lip Matte Paint.

Begitu launching, produk ini booming dimana-mana. Apa bedanya dengan produk Wardah yang biasanya? Jadi, produk InstaPerfect ini diklaim merupakan produk ekslusif dan premium dari Wardah. Produk ini hanya dapat dibeli di Lazada untuk saat ini sehingga tidak dapat ditemukan di store maupun counter Wardah manapun. Selain Lip Matte Paint, Wardah InstaPerfect juga memiliki produk BB Cushion serta Blush On Stick. Namun aku hanya mencoba si Lip Matte Paint karena aku hanya penasaran sama produk bibirnya hehe. Untuk produk Lip Matte Paintnya sendiri memiliki 5 warna tapi hanya satu yang aku beli.

PACKAGING
Elegant. Kata pertama yang terlintas di kepalaku ketika melihat kemasan Lip Matte Paint ini. Dari boxnya aja udah cantik parah. Boxnya berwarna rosegold dengan bahan yang semi metalik sehingga bila terkena cahaya akan memantul ala-ala efek hologram.

Untuk botol lipstiknya sendiri pada tutupnya berwarna rosegold. Bahan botolnya plastik doff sehingga mengkilap, namun warna produk masih dapat terlihat. Pada botolnya terdapat tulisan Wardah InstaPerfect pada bagian tubuh botol.


Di bagian samping box terdapat informasi mengenai ingredients yang terkandung maupun yang "mungkin" terkandung dengan jelas. Jadi untuk beberapa orang yang memiliki alergi atau pantangan pada suatu zat dapat membaca terlebih dahulu.


Pada bagian bawah box terdapat keterangan tanggal expired produk.


Pada bagian atas box terdapat keterangan shade produk.



Pada bagian bawah botol terdapat keterangan shade Lip Matte Paint serta berat produknya.


Produk Lip Matte Paint ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan Wardah Exclusive Matte Lipcream, namun EML memiliki botol yang lebih ramping dibandingkan LMP. Akan tetapi produk LMP tidak berat dan memakan tempat sehingga mudah dibawa kemana-mana.




PIGMENTATION AND TEXTURE
LMP yang kupunya adalah 03 Chic. Waktu aku pertama lihat dari luar botolnya, aku mengira warna Chic ini adalah brown peachy nude, namun ketika aku swatch ke tangan malah menjadi coklat dengan sedikit hint merah.


Dan ketika aku pake di bibir warnanya menjadi true brown tapi agak sedikit soft. Kinda weird I guess hehe tapi produk bibir memang akan menghasilkan warna yang berbeda-beda tergantung pH bibir tiap orang.


Pigmentasinya keren banget parah. Dalam satu kali ulas, warna produk langsung terlihat nyata. Tekstur akhir dari lipstik ini adalah velvet, jadi dia matte namun bukan dead matte seperti lipcream kebanyakan sehingga nyaman dipake karena bibir masih terasa lembap walaupun produknya telah mengering. Produk LMP ini juga tidak memiliki bebauan apa-apa jadi untuk kalian yang menyukai produk kosmetik tanpa bebauan, you'll gonna love it.


ENDURANCE
Untuk ketahanannya sendiri, seperti yang aku bilang tekstur lipstik ini adalah velvet, sehingga produk ini tidak transferproof. Dan menurut aku produk ini transfernya lumayan, ketika minum bakalan pindah ke bibir botol. Dan aku pernah tes ketahanan produk ini dengan memakan Pallubasa (Pallubasa adalah sop daging khas Kota Makassar) dan hasilnya produk ini luntur seutuhnya. Aku juga pernah pakai produk ini untuk makan nasi (non berkuah), produknya tetap luntur namun tidak separah ketika makan yang berkuah. Aku gak merekomendasikan produk ini untuk dipakai sehari-hari karena susah dibawa makan dan minum, namun produk ini tetap akan bagus untuk makeup look special occasion atau photoshoot. But back again to you, kalau kalian tidak terganggu dengan transfer tidaknya suatu produk lipstick, produk ini cocok untuk kalian gunakan sehari-hari.


WHERE TO BUY?
Kalian bisa beli produk ini di official storenya InstaPerfect by Wardah di Lazada seharga Rp 89.000 dan sekarang sudah ada di Watsons juga (updated)




1 Komentar

  1. Shadenya menggoda banget ni beb, masuk list lipcream akulah ni.

    BalasHapus