PIXY White Aqua Serum Sheet Mask

Aku akan membahas mengenai suatu jenis produk skincare yang aku sangat cintai yaitu sheet mask.
Masker ini lagi happening banget karena dikeluarkan oleh sebuah brand lokal sehingga aku penasaran banget pengen coba. Wow, sheet mask merek lokal? Yup, masker tersebut adalah PIXY WHITE AQUA SERUM SHEET MASK.
Masker ini diluncurkan pada tanggal 9 Juli 2018 menurut akun instagram official Pixy Cosmetics . Pixy Sheet Mask ini memiliki 2 varian yaitu Masker Bamboo dan Masker Charcoal.

PACKAGING
Ukuran kemasannya seperti kemasan-kemasan sheet mask lainnya. Bahan kemasannya plastik namun mengilap.

Warna dasar kemasannya berwarna silver, yang membedakan ialah untuk Masker Bamboo pada bagian bawahnya berwarna kuning kehijauan yang melambangkan warna bambu alami, sedangkan untuk Masker Charcoal pada bagian bawahnya berwarna hitam yang melambangkan arang.


Pada kemasannya juga terdapat deskripsi mengenai fungsi, kandungan, cara pemakaiannya, bahan yang terkandung, perusahaan yang menghasilkan, barcode, serta tentunya logo halal. Semua deskripsi pada kemasan masker terdiri dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.



INGREDIENTS AND FUNCTIONS
Now we get into my favorite part. Ingredients.
Karena adanya 2 varian pada sheet mask ini menandakan bahwa tiap varian memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda.

Pada Masker Bamboo, serum yang terdapat dalam maskernya mengandung Vitamin C, Kolagen dan Lactic Acid. Ketiga bahan ini diketahui seringkali digunakan pada skincare untuk pemilik kulit kering. Masker Bamboo sendiri mengklaim bahwa fungsinya adalah Revitalize, dimana dapat melembapkan kulit, kulit terasa lembut serta kulit terasa halus. Masker Bamboo cocok digunakan bagi pemilik kulit kering atau kombinasi-kering.

Pada Masker Charcoal, serum yang terdapat dalam maskernya mengandung Vitamin C, Sodium Hyaluronate dan Moisturizing Agent. Ketiga bahan ini diketahui seringkali digunakan pada skincare untuk pemilik kulit kusam. Masker Charcoal sendiri mengklaim bahwa fungsinya adalah Pure Bright, dimana dapat mengangkat minyak dan kotoran, kulit tampak cerah serta kulit terasa lembut. Masker Charcoal cocok digunakan bagi pemilik kulit kusam atau kulit kering-kusam.
Pada kedua varian ini dilengkapi juga dengan:
1. Hydra Active yang berfungsi untuk melembapkan, menyegarkan dan mengurangi tanda-tanda kulit lelah seperti kulit kusam dan kering.
2. Natural Whitening Extract dari Yam Bean yang berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit.
3. Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

HOW TO USE
Menurut cara pakai yang dicantumkan di kemasannya, sebaiknya menggunakan masker ini diimbangi dengan seri produk Pixy White Aqua lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Tapi berhubung aku tidak punya, jadi aku gunakan produk yang aku punya saja hehe. Cara pakainya juga seperti pakai sheet mask biasanya, cuci muka menggunakan facial foam/cleanser lalu keringkan setelah itu gunakan masker sesuai dengan bentuk wajah, kemudian diamkan 15-20 menit, kalo aku pakainya 30 menit. Lalu sisa serum dibaurkan pada muka lalu dipijat-pijat atau ditap-tap agar serumnya meresap sempurna.

MY POINT OF VIEW
Ketika pertama kali mengeluarkan masker dari bungkusannya, maskernya betul-betul "basah" terselimuti oleh serum. Masker ini memiliki wangi bunga menyegarkan seperti wangi bunga sakura, sehingga ketika digunakan dapat memberikan efek relaksasi dan ketenangan.
Untuk tekstur maskernya sendiri memiliki tekstur yang halus seperti tisu basah namun maskernya tipis sehingga mudah untuk digunakan.


Kekurangannya hanya satu, menurutku bagian lubang terlalu lebar sehingga ada bagian kulitku yang tidak tertutupi. Namun tidak perlu khawatir karena masker ini memiliki cairan serum yang melimpaah, sehingga dapat dibaurkan ke daerah-daerah kulitku yang tidak tertutupi masker.


RESULT
Setelah aku menggunakan masker ini, mukaku terlihat sangat kinclong, bersih dan segar. Dalam sekali pakai kulitku langsung terlihat cerah dan lembap. Bahkan esok harinya ketika bangun pagi kulitku terasa sangat kenyal. Serta terlihat lebih bersih terutama di bagian pori-poriku yang terlihat lebih terminimalisir. Oh iya, masker ini juga tidak menimbulkan reaksi apa-apa di mukaku seperti muncul bintik atau jerawat kecil, jadi dapat dibilang kulit mukaku cocok menggunakan masker ini. Namun bagi kalian yang berkulit sensitif, ada baiknya periksa dulu kandungannya sebelum mencobanya.

Thanks for reading my review girls. I hope this article inspire you. Silakan share ke teman-teman kalian yang suka maskeran atau butuh banget maskeran atau pengen cobain produk skincare lokal. Love you, xo!

0 Komentar